Ayo Menulis

Ayo Menulis itulah yang ingin aku suarakan. Menulis merupakan keahlian tersendiri dalam mengungkapkan buah pikiran selain berbicara. Menulis tidak semudah berbicara karena memerlukan keahlian dalam merangkai kata-kata sehingga nikmat untuk dibaca. Menulis adalah membaca. Ketika menulis kemampuan membaca sangat diperlukan karena informasi dan buah pikiran segar diperoleh dari membaca. Tanpa membaca segala pengetahuan tidak akan tersalurkan dengan sempurna. Membaca Jendela Dunia.

Mungkin kita suka membaca! Apakah kita pernah berfikir kalau yang kita baca memberikan banyak informasi dan unek-unek yang perlu dibagikan. Membaca akan masuk ke pikiran dalam jangka waktu terbatas sedangkan menulis tidak terbatas karena setiap saat hasil buah pikiran atau unek-unek kita bisa dibuka sewaktu-waktu. Tidak setiap orang memiliki buku yang kita baca. Bahkan setiap orang belum tentu menemukan apa yang kita baca, maka dari itu maka tulislah ilmu itu, tapi jangan lupa menulis sumbernya! Biar tambah manfaat dan tambah pahala.
Jaman Now! Waduh bahasa gaul nih layaknya Kid Jaman Now. Media menulis tidak lagi hanya di lembaran-lembaran kertas. Sekarang media menulis sudah sanga berneka ragam khususnya ketika hadir Internet. Tempat menulis bisa di sosial media, blog, portal berita. Kelebihan menulis era moderen yang memanfaatkan internet. Dengan adanya era digital seperti internet kertas menjadi hemat tetapi mehabiskan banyak uang. E-book tidak menghabiskan uang karena dibaca secara offline alias tidak tekoneksi internet.

Jangan salah persepsi dulu, emangnya e-book tidak didownload? Ketiak download proses memakan kuota berjalan dan berati uang kita juga termakan. Hhhhhhhh.
Kembali ke topik utama yaitu “Ayo Menulis”, menulis proses meluapkan ekspresi dalam bentuk karya berupa tulisan. Setiap orang bisa menulis tapi menulis yang mengena dan mudah dimengerti sangatlah sulit. Kadang bahasa sehari-sehari mudah dimengerti tetapi sulit untuk diterapkan dalam tulisan. Apabila menulis di blog atau media online semua bisa membaca jika blog tidak dikunci untuk pribadi.

Media sosial merupakan tempat yang paling banyak orang gunakan untuk menulis. Topik tulisanpun juga beragam mulai galau hingga menginformasikan sesuatu. Ketika menulis di media sosial semua informasi akan berjalan sesaat dan cepat. Meskipun di media sosial informasi mudah berganti karena tertumpuk oleh tulisan orang-orang merupakan wadah yang tepat untuk melatih menulis.

Last menulislah selagi bisa menulis. Menulis banyak manfaatnya. Dengan tulisan ilmu bisa tersampaikan dengan mudah. Ayo menulis!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *